Tuesday 19 May 2015

Solar water heater hemat

Kebanyakan orang pasti ingin hemat dalam menggunakan produk elektronik, termasuk memilih pemanas air solar water heater. Produk yang mana yang bisa paling hemat. Tentunya pemanas air solar water heater tidak hanya karena harga yang murah. Tapi memang bisa mencocokkan solar water heater dengan kondisi lokasi pemakaian.
Sistem pressure sekalipun tidak menggunakan pompa air panas, tapi masih mengandalkan dorongan dari pompa air dingin. Jadi masih ada kepentingan untuk membayar listrik akibat dari pompa air dingin.
Bagaimana dengam sistem non pressure, memang untuk kondisi yang tidak pas maka sistem non pressure membutuhkan pompa air panas. Tapi sistem non pressure menjadi paling hemat untuk kondisi berikut :
1. Sumber air (toren) lebih tinggi dari unit solar water heater. Sistem non pressure mampu mengalirkan air tanpa tekanan ke dalam unit. Maka kondisi ini tidak ada keperluan listrik artinya hemat listrik
2. Air yang keluar dari unit solar water heater mempunyai ketinggian yang cukup minimal 8 meter dari titik pemakaian air panas (kamar mandi). Kondisi ini sangat memungkin air cukup kencang untuk pemakaian shower. Artinya tidak ada pompa atau listrik yang diperlukan karena semua air mengalir secara gravitasi.
3. Untuk memaksimalkan kapasitas yang memadai maka disarankan menggunakan panel tube yang mempunyai suhu air panas yang lebih tinggi dibandingkan panel flat.

Dengan demikian kondisi di atas sangat bagus bagi Anda untuk betul-betul menggunakan pemanas air solar water heater yang hemat. Untuk hasil yang lebih baik, konsultasikan kebutuhan air panas Anda atau kebutuhan pemanas air solar water heater kepada kami di 085100757352, Ir. Munir Hasan Basri

No comments:

Post a Comment