Tuesday 1 December 2015

Beli pemanas air listrik

Pemanas air identik dengan pemanas air listrik. Mau mandi air panas ? Beli pemanas air listrik dan instalasinya juga gampang. Cari di toko pun gampang, dan hampir semua toko punya displaynya. Pilihannya tergantung Anda mau yang murah ada, yang merek terkenal juga ada ...
Pemanas air listrik sangat cocok rumah dengan satu kamar mandi saja. Umumnya pemanas air listrik instan dimana daya listriknya kecil, berkisar 350 - 750 watt. Kondisi inipun menjadi idaman semua orang. Ditambah lagi instalasinya juga gampang.
Untuk 2 kamar mandi, pasti Anda perlu 2 unit. Masihkah pilihan pemanas air ini efektif ? Secara harga masih sangat murah. Pembelian di awal terhitung murah dan mudah. Bagaimana selanjutnya ?
Mari kita pertimbangkan beberapa setelah kita menggunakannya ?

  1. Pemanas air listrik dengan sistem instan berarti pemanasan oleh heater memerlukan waktu sehingga Anda pun yang ingin mendapatkan air panas tidak bisa langsung
  2. Air panas yang dihasilkan kurang stabil karena tergantung dari tekanan airnya. Jika pada saat bersamaan kran di tempat lain digunakan maka tekanan air pada pemanas air listrik mengecil yang menyebabkan air kurang panas/tidak panas.
  3. Pemanas air dengan daya listrik inipun secara otomatis wajib membayar rekeningnya. Masalahnya biaya rekening listrik ini selalu meningkat setiap tahunnya berkisar 10% - 15%. Bisa dibayangkan Anda mengeluarkan uang yang semakin hari semakin meningkat.
  4. Pemanas air listrik menggunakan pipa dengan filter, kualitas air yang kurang bagus bisa menyebabkan buntu dalam kurun waktu lebih dari 1 tahun. Dengan garansi 1 atau 2 tahun bisa berdampak biaya pemeliharaan yang mesti Anda keluarkan
Dengan adanya penjelasan di atas, maka perlu kita pertimbangkan untuk membeli pemanas air listrik untung ruginya. Murah dan kinerja yang tidak optimal selalu menjadi dua hal yang bertentangan. Pilihan ada di tangan Anda.
Bagaimana dengan Anda yang sudah menggunakan pemanas air listrik ? Persoalan yang muncul mesti dijawab agar Anda tidak mengalami yang sama. Bisa hemat dengan kinerja iar panas optimal.
Ingin tahu solusi air panas yang hemat dan bagus, Call 085100757352
Ir. Munir Hasan Basri Konsultan Solar Water Heater SWH

No comments:

Post a Comment