Wednesday 9 December 2015

Solar water heater non pressure

Tak banyaka konsumen yang sudah tahu tentang solar water heater, termasuk didalamnya tentang sistem yang digunakannya. Saat ini ada dua jenis solar water heater itu sistem pressure (sistem bertekanan) dan sistem non pressure ( sistem tidak bertekanan). Tidak lain kedua sistem itu deiciptakan ahlinya untuk memenuhi kebutuhan pemakai yang berbeda dan menyesuaikan lokasi pemasangan.
Di Indonesia lebih banyak menggunakan sistem pressure yang melekat pada solar water heater dengan collector flat, seperti merek Wika, Solahart dan lainnya.  Dan dimulai 10 tahun terakhir ini, solar water heater sudah memiliki sistem yang berlawanan dengan sistem pressure yaitu non pressure. Sistem solar water heater non pressure ini lebih murah dan melekat dengan collector jenis evacuated tube. Keuntungannya adalah lebih murah dan mempunyai kinerja suhu air panas lebih tinggi. 
Fakta menunjukkan bahwa gaya hidup di Indonesia yang mandi dengan shower dan rumah yang rata-rata memiliki 2 lantai, solar water heater sistem non pressure ini perlu penyesuain. Apa yang perlu disesuaikan ? Pressure air panas yang tidak bertekanan perlu ditingkatkan agar mampu memberi kenyamanan dalam mandi dengan air yang kencang di shower. Ada pilihan yaitu menambah pompa air panas.
Ada yang menarik dari solar water heater sistem pressure ini adalah menjadi sangat hemat listrik jika kita yang bisa mengikuti persyaratan yang diharuskannya. Apa itu ? Pertama adalah memiliki toren air yang tingginya melebihi dari 1,5 meter dan lokasi pemasangan unit memiliki ketinggian lebih dari 8 meter dari kamar mandi teratas. Atau memang Anda tidak memerlukan tekanan tinggi pada shower. 

Solar water heater non pressure yang lebih murah menjadi pilihan bagi banyak konsumen dan pintar berhemat listrik. Tidak salah bagi Anda untuk mempertimbangkan mengganti atau membeli pemanas air dengan solar water heater. 
Call 081301737352 untuk konsultasi lebih lanjut, semua diberikan tanpa ditutupi dan gratis.

No comments:

Post a Comment