Friday 16 October 2015

Bandung ngga butuh air panas

Seringkali orang bilang ngapain juga mandi air panas ? "Ngga perlu lagi". Banyak orang Bandung bilang begitu. Biasanya tempat dingin sudah membiasakan penduduknya menggunakan air dingin untuk mandi, jadi seger.
Tapi fakta menunjukkan bahwa kota Bandung sudah tidak dingin lagi karena semakin padat penduduknya. Perhatikan lagi sudah banyak pendatang yang masuk jadi enduduk Bandung yang tidak biasa mandi air dingin, dan ada pula penginapan, kost, hotel yang menyediakan standard air panas. Semua itu sudah merubah sikap bahwa boleh saja mandi air dingin tapi telah menjadi kebutuhan dalam kehidupan yang semakin modern dengan air panas.
Yang jadi pertanyaan adalah soal harga atau investasi. Mahal ya ? Pemanas air water heater menggunakan listrik, yang berarti mesti bayar listrik. Rekening listrik dari pemerintah selalu naik dan bikin kita mikir kembali punya pemanas air. Adakah solusinya ?
Mau hemat atau mau murah ? Pastilah semua orang  mau hemat bila perlu seminimal mungkin pake listrik ya. Jawaban saat ini adalah pemanas air solar water heater, dimana Bandung yang sudah tidak dingin lagi sudah menjadi modal untuk memberikan energi gratis untuk mendapatkan air panas.
Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pemans ir solar water heater Bandung, call konsultan swh, Ir. Munir Hasan Basri, 085100757352

No comments:

Post a Comment