Friday 6 July 2018

Bagaimana suhu solar water heater di Lokasi Lembang ?

Selamat pagi rekan-rekan semua, terutama yang punya keinginan membeli solar water heater. Selalu ada konflik membeli solar water heater. Mau beli harganya mahal. Ngga beli juga bayar listriknya mahal. Terus belum lagi ada keraguan bahwa jika solar water heater dipasang di lokasi yang dingin seperti Setibudi atas, Lembang, Ciwidey dan lainnya. Apakah air panasnya bisa dihasilkan ??
Sanken solar water heater sudah dipasang di Hotel Wirthon Dago, Vila Bukit Dago, Dapur Bakso Kepatihan di Cimareme, di Padasuka, beberapa wilayah di Bandung utara. Dari pengalaman di atas, suhu yang dihasilkan bisa mencapai 75 derajat C. Kok bisa ?
Sanken memiliki solar water heater jenis tube, dimana teknologinya berbeda dengan flat. Secara teknis tube yang bentunya lingkaran mampu menyerap panas Matahari dari pagi hingga sore, sedangkan jenis flat (rata) tidak mampu bekerja seperti tube, dimana hanya mampu menyerap panas dari jam 11 - 2 siang.
Bukankah di bandung itu panasnya tidak besar karena udaranya dingin ? Pemanas air solar water heater masih bisa menyerap panas sekalipun udaranya dingin karena menerima sinar UV dari sinar Matahari. Menang di saat dingin atau mendung, solar water heater jenis tube SANKEN masih bisa menerima panas.
Panas yang diterima oleh tube SANKEN memiliki keunggulan mampu menyimpan karena lapisannya ada 3 yaitu menyerap, menyimpan dan menghantarkan panas. Inilah yang membedakan soalr water heater SANKEN dengan merek lain yang sejenis.

Apakah masih pengen menggunakan pemanas air yang murah dan terus membayar listrik setiap bulan atau mau beralih menggunakan solar water heater yang hemat listrik dan memberikan investasi yang murah ??
Call/wa 081310737352 untuk tahu lebih dalam tentang solar water heater SANKEN

Ir. Munir Hasan Basri Konsultan Solar Water Heater SWH

No comments:

Post a Comment