Sunday 29 July 2018

Solar water heater tube lebih hemat

Solar water heater SANKEN dengan panel tube memiliki suhu yang lebih tinggi. Bukan sekadar karena memiliki teknologi thermozoom yang mampu memanfaatkan panas sianr Matahari lebih baik, bisa disimpan yang membuat air panas bertahan lebih lama.

Jika diperhatikan solar water heater yang dijual di Indonesia, maka hanya ada dua jenis solar water heater yaitu solar water heater dengan panel flat dan soalr water heater dengan panel tube.
Awalnya memang dipasarkan jenis flat panel, yang dipelopori oleh Wika dan Solarhart. Saat ini dengan berkembangnya teknologi dan riset dunia untuk mendapatkan solar water heater yang efisien. Tidak terlepas dari itu semua, kebutuhan untuk memelihara bumi yang hijau pun, hadirlah solar water heater jenis panel tube.
Dari kinerja solar water heater yang memanfaatkan sinar Matahari yang GRATIS. Kapan kinerja itu terjadi ? Solar water heater hanya mampu menampung panas sinar Matahari selama terbit, itupun tidak selama terbit karena bisa jadi mendung dan hujan. Apa yang terjadi dengan solar water heater panel flat, collector (panel flat) yang rata hanya bisa menerima  sinar Matahari secara efktif adalah di pukul 10:00 - 14:00. Karena sifat kaca dari panel flat bisa memantulkan sinar Matahari untuk sudut yang miring.
Lihat gambar di samping ini agar Anda lebih mudah untuk memahami, mengapa panel tube lebih panas suhunya dibanding flat panel.
Keunggulan dari panel tube ini lebih memudahkan produsen untuk mengembangkan komponen lain agar bisa lebih hemat.
Tidak hanya banyaknya sinar Matahari yang dapat ditampung oleh solar water heater tube panel tapi mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan flat panel.
Untuk mendapatkanpiliha yang tepat untuk solar water heater Anda, call/wa kami di 081310737352
Ir. Munir Hasan Basri

No comments:

Post a Comment