Monday 23 July 2018

Tabel kapasitas solar water heater





Berikut ini kami tampilkan tabel yang sudah dihitung secara rumus fisika, 


bagaimana cara menggunakannya ?
1. Asumsi kebutuhan air mandi shower sebanyak 50 liter, referensi yang sering digunakan oleh industri solar water heater. Sebenarnya angka ini bisa saja berubah tergantung dari kebiasaan mandi kita. Ada yang mandinya banyak seperti cewek atau anak-anak karena main air sewaktu mandi, tapi juga sebaliknya saat tertentu kebutuhan air mandi itu sedikit. Jika kebutuhan air mandi kita lebih banyak dari asumsi di atas, maka Anda bisa menaikkan secara proporsional untuk kapasitas solar water heaternya.
2. Suhu rata-rata yang dihasilkan solar water heater, hal ini bisa bergantung lokasi Anda dimana air bakunya lebih dingin seperti di Puncak Bogor atau sejenisnya. Sebaliknya di lokasi Indonesia Timur atau Jakarta bisa mencapai suhu tinggi. Suhu air ini sangat bergantung pula dari teknologi collector solar water heater. Sanken yang memasarkan solar water heater mampu menghasilkan suhu tinggi di atas 90 derajat C.
3. Tabel di atas kami menghitung untuk flatium, solar water heater jenis flat pada tabel bawah yang berwarna kuning tebal. Sedangkan untuk yang di atasnya untuk solar water heater jenis tube.
4. Untuk kolom pertama dengan 4 orang dewasa, maka kapasitas solar water heater sebagai berikut :
    a. untuk solarex digital sanken 100 liter dibutuhkan air panas sebanyak 53 liter untuk sekali mandi dan jika dihitung untuk dua kali mandi maka kapasitas solar water heater sebesar 106 liter (100 liter)
    b. Untuk solarex flatium 200 liter dibutuhkan air panas sebanyak 80 liter untuk sekali mandi dan jika dihitung untuk dua kali mandi maka kapasitas solar water heaternya sebesar 160 liter, boleh pilih kapasitas 150 liter atau 180 liter atau 200 liter.
Demikian penjelasan teknis tabel menghitung kapasitas solar water heater agar kita yang ingin membeli ada pedoman untuk menghitung kapasitas solar water heater.
Ingin tahu lebih lanjut atau mau tahu kapasitas solar water heater yang Anda butuhkan, call/wa 081310737352

No comments:

Post a Comment