Thursday 5 July 2018

Pemanas air solar water heater pasti hemat


Setiap orang pasti ingin hemat, maka pertanyaan muncul sebelum membeli solar water heater adalah apakah pemanas air solar water heater itu hemat ? Ada dalam pemikiran Anda, apakah sukup panasnya Matahri itu sukup buat menghasilkan air panas bagi kebutuhan Anda ? Terus bagaimana jika panas Matahari tidak muncul alias mendung atau hujan ? dan terus ada persepsi di pikiran Anda bahwa solar water heater kok ada back up heater ?

Dari pertanyaan self talk tadi membuat Anda ragu membeli pemanas air solar water heater. Padahal semua pertanyaan itu dapat dijawab dengan PASTI bahwa SOLAR WATER HEATER ITU HEMAT LISTRIK.

1. Untuk wilayah Indonesia, sinar Matahari sangat berlimpah dan suhunya pun tinggi bisa mencapai 35 derajat C. Jika mendung atau hujan diperkirakan tidak lebih dari 1 bulan, maka pemanas air soalr water heater HEMAT 11 bulan karena tidak menggunakan back up heater
2. Back up heater yang dipergunakan tidak besar, untuk 100 liter hanya 800 watt, bandingkan untuk water heater listrik yang wattnya bisa mencapai 1000 watt. Lebih hemat yang mana ?

terkadang yang membuat Anda masih berpikir pakai water heater listrik adalah HARGAnya yang lebih MURAH dari solar water heater. 

Oke deh. Jika Anda membeli water heater listrik, maka Anda mendapatkan harga MURAH dan akibatnya adalah setelah Anda menggunakannya ANDA TERUS MEMBAYAR LISTRIK SETIAP BULAN DAN SEPANJANG TAHUN.
Bagaimana dengan solar water heater ? Anda membayar produk tidak MURAH, tapi sejak Anda menggunakannya Anda tidak mengeluarkan biaya tagihan listrik 11 bulan dalam setahun.
Apakah Anda masih berpikir membeli yang MURAH ? atau Anda membeli yang HEMAT listrik ?
Ingin tahu dan berkonsultasi 
Ir Hasan Basri Konsultan Solar Water Heater SWH, call/wa 081310737352

No comments:

Post a Comment