Wednesday 25 July 2018

Solar water heater Sanken

Sanken Solar water heater dipasarkan di Bandung lewat Cabang Sanken Bandung. Berikut ini penjelasan salah satu produk unggulan dari solar water heater sanken yaitu solarex, digital solar water heater.
Solar water heater sanken seri solarex ini memiliki beberapa keunggulan dan data teknis sebagai berikut :
1. Kapasitas yang tersedia adalah 100 liter, 150 liter dan 300 liter. Kapasitas yang dimaksud adalah kapasitas dari tangki air panas.
2. Solar water heater solarex ini memiliki sistem direct, yaitu pemanasan langsung dari Matahari. Sistem langsung (direct) adalah air yang terdapat di collector solar water heater langsung dipanaskan oleh sinar Matahari. Air yang sudah panas secara otomatis tersimpan di tangki dan selanjut air dalam tangki yang dingin mengisi kembali collectornya.
Yang penting dalam sistem direct ini adalah kemampuan collector untuk menerima panas dengan efektif dan efisien. Solar water heater sanken menerapkan teknologi thermozoom dengan 3 layer. Anda bisa lihat pada gambar di samping kiri tulisan ini.
Dari eksperimen team teknis Sanken, solar water heater solarex ini maksimal bisa mencapai suhu 99 derajat C. Eksperimen ini tidak bisa dijadikan ukuran panasnya di lokasi yang berbeda. Untuk lokasi Jakarta yang panas minimal suhu 90 derajat dan di Bandung bisa mencapai 65 derajat untuk daerah tinggi seperti lembang dan dago.
paling tidak sistem direct ini memberi keuntungan kecepatan panas yang dihasilkan lebih cepat karena langsung. Untuk mempertahankan suhu air panas. Maka Solar water heater SANKEN menggunakan tangki dengan isolator yang bagus, mampu mempertahankan suhu dengan lebih lama (dibahas pada tulisan selanjutnya)
Selain itu solar water heater seri solarex ini menerapkan sistem non pressure, Apa maksudnya ? Air panas yang ditampung di tangki dapat mengalir karena ada ketinggian, air mengalir secara gravitasi. Secara listrik membuat solar water heater solarex ini jadi hemat listrik. Sangat cocok untuk rumah minimal 2 lantai. Jika dalam aplikasinya air yang keluar di shower kurang kencang, maka Anda hanya menambahkan pompa dorong saja.
Untuk Anda yang ingin tahu lebih lanjut, silakan call/wa 081310737352


No comments:

Post a Comment